Thursday, June 13, 2013

ROTI BAKAR IMUT JEPANG (ALTERNATIF BEKAL UNIK) / 可愛なパン







sangking imutnya, mungkin teman-teman akan merasa sayang untuk memakannya ya?
awalanya, fenomena ini bermula dari kebiasaan siswa-siswi jepang yang membawa bekal saat makan siang di sekolah (kalau di Indonesia jajan sama abang-abang penjual jajan yang jual gorengan, bakmi, cilok, cimol, hahaha), nah karena bekal makan siang atau Bento/弁と yang biasanya berisi nasi dan lauk pauk kadang membuat mereka bosan, jadilah beberapa siswa-siswi mulai membawa roti sebagai selingan. agar tampilannya menarik,  roti-roti itu mulai dibentuk atau dibakar dengan cara tertentu agar terbentuk gambar yang lucu.




karena bentuknya yang kawai alias imut, lambat laun siswa-siswi lain semakin banyak yang membuat roti bakar ini. Ada juga siswa yang membuat roti ini karena ingin memberikannya kepada orang yang mereka suka (ecieeee nembak pakai roti??? kekekekee)
roti yang imut ini juga banyak dibuatkan oleh ibu-ibu di Jepang sana untuk bekal anak mereka yang masih TK atau SD, karena bisa menambah nafsu makan. meskipun di Jepang untuk SD sudah ada subsidi makan siang dari pemerintah yang disediakan di sekolah, namun bekal ini terkadang dapat menjadi alternatif bagi siswa yang tidak tahan lapas sampai makan siang. ^^

sumber:
http://klimg.com/vemale.com/g/roti_panggang_lucu_bentuk_kartun/roti_panggang_lucu-20120831-001-rita.jpg
http://i.imgur.com/O0mvV.jpg
http://i.imgur.com/E48xR.jpg
http://www.saatini.com/view/10830/Kegilaan+Baru+di+Jepang%3A+Seni+Roti+Bakar

No comments:

Post a Comment