Thursday, June 13, 2013

3 KEDAI RAMEN TERLEZAT DI JEPANG / ラメ-ン

Minna san ohayou ^^/
mendung-mendung begini enak kalau makan yang hangat-hangat kan ya? kalau makan mie rebus apalagi? waaaa perut jadi lapar! hahahaha ^^

 

namun, kalau tentang mie, entah mengapa yang terbayang tentang Jepang adalah ramen? ramen makanan kesukaan Naruto, hahahaha
Ramen yang paling enak kalau ingin makan mie di Jepang ya ke kedai ramen, berikut artikel dari harian Merdeka online| Reporter : Destriyana | Jum'at, 16 Maret 2012| 22:00WIB, melansir artikel mengenai 3 kedai ramen yang paling populer di Jepang
Pendiri Ramen Adventures, Brian MacDuckston, memberikan tiga lokasi kedai ramen yang terkenal lezat di Jepang, seperti yang dilansir dari cnngo.com. Tiga kedai itu adalah Kururi, Bassanovam dan Harukiya. Simak kisah dibalik tiga kedai ramen lezat ini.
 
1. Kururi
Anda bisa menemukan kedai Kururi di 3-2 Ichigaya Tamachi, Shinjuku-ku, Tokyo dan 3-70-1 Minami Koenji, Suginami-ku, Tokyo. Ternyata kedai ini sudah mengantongi banyak penghargaan lho!

"Mereka memakai berbagai jenis pasta miso, lalu mie digoreng dengan sayuran segar dan ditambahkan kaldu," kata Brian.

Kedai ramen ini memang sangat terkenal, jadi Anda mesti sabar saat antre duduk. Pengunjung biasanya harus menunggu 20 menit atau bahkan 1 jam untuk mendapatkan tempat. Miso ramen buatan Kururi dibandrol dengan harga 700 Yen atau sekitar Rp. 70.000.

 

 2. Bassanova
Ramen ini sungguh menggoda selera. Kedai Bassanova terletak di 1-4-18 Hanegi, Setagaya-ku, Tokyo 03.

"Untuk sup tonkotu krim yang terbuat dari tulang babi yang hangat, datanglah ke Bassanova di Shindaita," saran Brian.

Hidangann palin populer di kedai ini adalah ramen kari hijau yang dijual seharga 850 Yen atau sekitar Rp. 85000.
 

3. Harukiya
Harukiya merupakan kedai ramen yang menawarkan rasa ramen yang berbeda dan unik. Kedai ini berlokasi di 1-4-6 Ueogi, Suginami-ku, Tokyo dan 2-14-1 Honmachi, Kichijoji, Musashino-shi, Tokyo.

Menurut Brian, "Kedai ini memberikan menu ramen bergaya tradisional atau asli."

Sup tradisional shoyu dilengkapi dengan ikan kering seperti irisan tuna kering dan sarden kering utuh. Kedai ini hanya menampung delapan pelanggan saja. Untuk wonton ramen dibandrol dengan kocek 1.200 Yen, chuka soba 800 Yen, dan Omori chashu Wonton 1.900 Yen.
 
 

 sumber;
http://umamimart.com/2012/11/the-ramen-shaman-miso-ramen-at-kururi-ichigaya/
http://lapar.com/wp-content/uploads/2012/08/kururi-ramen.jpg
http://www.merdeka.com/gaya/3-kedai-ramen-paling-populer-di-jepang.html
http://travel.cnn.com/tokyo/eat/harukiya
http://www.thirstyreader.com/wp-content/uploads/2011/04/norinokonoko.jpg

 

No comments:

Post a Comment