Monday, June 24, 2013

MAKANAN NOSTALGIA DI JEPANG

Oleh : Fidelia
Taiyaki
Foto : CNNgo
Ghiboo.com - Ketika Anda merenungkan masa kanak-kanak, apa yang membawa Anda kembali kepada kenangan terindah? Salah satunya pasti makanan bukan?

Kebanyakan anak-anak mungkian bukan pencinta makanan, tapi mereka tidak pernah takut mengatakan apa yang mereka sukai di atas meja. Dan, ketika mereka dewasa, makanan tersebut menjadi kenangan tersendiri.

Berikut beberapa hidangan klasik Jepang yang dikutip dari CNNgo, Selasa (16/10):

Baby Castella
Kue ini pertama dibawa ke pantai Jepang di abad ke-16. Kue ini merupakan favorit abadi anak-anak kecil. Aromanya  menarik buat anak-anak. Kue ini sepintas mirip muffin.  Makanan ini bisa ditemukan di Taman Yoyogi di Tokyo.

Curry Rice
Makanan ini menggunakan kari seperti umumnya makanan khas India. Tapi di Jepang dibuat lebih ringan bahkan cenderung manis, dan biasanya ditambahkan apel parut atau madu.  Paling sering dimasak dengan wortel dan bawang. Makanan ini bisa ditemukan di Club of Diners Curry, di Yurakucho Itocia Plaza.

Omuraisa
Tampaknya sangat sederhana, terdiri dari nasi goreng dilapisi casing telur dadar.  Strukturnya lembut dengan tambahan kecap tentunya.  Untuk mendapatkannya bisa di The Rakeru Family, restoran ini cukup murah dan ada di seluruh Tokyo.

Taiyaki
Makanan ini berupa ikan panggang manis. Makanan ini kue yang cukup populer di Jepang. taiyaki dipanggang dalam cetakan seperti baby Castella. Tapi dengan pasta kacang manis atau custard ditempatkan di tengah.  Ini bisa ditemukan di taiyaki Daruma di Aikihabara, Sakai Suehiro Building.

Kakigori
Es serut dan gula, apa yang lebih baik di musim panas? Kakigori mirip dengan Puppie Slurpee dan Slush Puppie of West. kakigori dibuat dengan menyerut blok es sesaat Anda pesan. Lalu ditambahkan beberapa sirup dan juga beberapa buah.  Bisa ditemukan di sejumlah penjual kaki lima dan restoran.

Sumber : http://food.ghiboo.com/9-makanan-nostalgia-jepang-1

No comments:

Post a Comment