Thursday, June 13, 2013

ES KRIM DENGAN RASA UNIK DI JEPANG / 日本の アイス クリム

minna ohayou ^^/
teman-teman pernah makan es krim kan? entah itu rasa strawberry, vanila, atau coklat? tapi tahukah teman-teman jika di Jepang bahkan ada es krim rasa air laut? artikel kali ini mengenai es krim dengan rasa yang unik dari Jepang, kenapa UNIK? karena jka menggunakan kata ANEH maka kesannya negatif, padahal kalau kita pikir-pikir bukankah rasa es krim ini merupakan kreativitas tingkat tinggi dari para penemunya? hahaha kan belum tentu semua orang bisa memikirkan rasa ini untuk dijadikan rasa es krim. sekilas info teman, sebelum di luncurkan, suatu produk baru harus melalui banyak tahap dan uji coba, belum lagi bagian pemasaran yang harus melihat potensi pasar, bukankah pada dasarnya suatu produk dibuat agar terjual? nah berikut artikel mengenai es krim dengan rasa yang unik dari Jepang.
 
1. Es Krim Wasabi
 

 


  
Makan sushi memang kurang enak tanpa wasabi. Rasa menyengat wasabi yang enak dinikmati bersama sushi ternyata juga menimbulkan rasa tajam yang nikmat saat dijadikan es krim.
 
2. Es Krim Sayap Ayam
 
 



Rasa enak dari sayap ayam goreng yang dimakan langsung ternyata tidak sama enaknya saat dicampur dengan es krim. Namun orang-orang di Nagoya yang terkenal banyak menghasilkan peternakan unggas mencoba membuat es krim rasa ini. Nagoya memang sangat terkenal dengan peternakan ayam, makanya ice cream ini ada untuk promosi wisata kuliner yang ada di Nagoya.
 
3. Es Krim Gurita
 
 

Orang Jepang yang merupakan penggemar berat hewan laut ini seringkali membuat makanan atau cemilan dari bahan baku gurita, termasuk es krim. Cobain satu scoop es krim rasa tentakel gurita di es krim gurita ini.
 
4. Es Krim Daging Kuda Mentah
 
 

Es krim ini bisa dibilang merupakan rasa es krim paling buruk yang pernah dibuat. Daging kuda mentah saja sudah mempunyai rasa yang aneh, apalagi dibuat untuk es krim. Inilah alasan mengapa daging kuda biasanya digunakan untuk makanan anjing.

 
5. Es Krim Kari Indonesia
 

 


 
Rasa kari yang pedas, gurih, dan kaya akan rempah akan bertemu dengan susu yang menjadi es krim. Siapa yang suka? (kalau di Indonesia es krim rasa rujak atau rendang? hahahaa )
 
6.  Es Krim Air Laut



Es krim ini merupakan perpaduan antara rasa susu dan garam. Saat mencicip es krimini rasanya seperti meminum susu setelah menelan air laut. Rasa yang luar biasa! (seharusnya di Indonesia diciptakan es krim ini juga ya? kan laut Indonesia luaaaasssss sekali, @~@v )
 
7. Es Krim Sutera
 
 



Seperti namanya, es krim ini memang terasa lembut seperti sutera, karena juga terbuat dari sutera. Jepang yang terkenal dengan hasil tekstil yang terbuat dari sutera ini ternyata melakukan hal aneh dengan membuat es krim sutera.

 
8. Es Krim Miso Ramen

 
Siapa sih yang gak tahu makanan Jepang, miso dan ramen yang banyak di favoritkan orang-orang? Cobain rasa pedas manis dari es krim rasa miso dan ramen ini. Bandingkan dengan rasa aslinya.
 
9. Es Krim Kaktus
 
 


Walaupun aneh dan tidak biasa, namun es krim rasa kaktus ini ternyata banyak disukai orang-orang. Tekstur yang halus dan segar dari kaktus memberikan sensasi seperti mengambil air dari kaktus di padang pasir setelah kekeringan berhari-hari. Rasa dari ice cream rasa kaktus ini katanya sangat lezat dan begitu lembut dilidah. Selain itu ice cream rasa kaktus ini mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan.
 
10. Es Krim BatuBara
 
 


Sebuah rasa es krim yang patut dicoba oleh para penambang batu bara. Es krim rasa ini bisa jadi merupakan rasa es krim paling aneh, namun soal rasa, es krim arang memang patut dicoba. (waduh, tidak mendukung program Pemerintah mengenai energi terbarukan nih? batu bara kan bukan bahan energi yang bisa terus ada, kekeke :D )
 
11.  Es Krim “Kepiting” (Kani Aisu)
 
 


Ice cream ini berasal dari daerah Hokkaido di Jepang. Hokkaido terkenal dengan hasil lautnya. Dan yang sangat terkenal hasil lautnya tentu saja kepiting. 
 
12. Es Krim “Belut” (Unagi Aisu)
 
 
Belut merupakan sajian istimewa yang hanya ada pada musim panas di Jepang. Oleh karena itu perusahaan ice cream Jepang, Futaba, memproduksi ice cream rasa belut.
 
13.  Es Krim “Ikan” (Sanma Aisu)
 
 


 
Orang jepang terkenal sebagai masyarakat yang gemar mengkonsumsi ikan. Oleh karena itu diciptakan ice cream rasa ikan.
mungkin kebanyakan rasa es krim di atas tidak bisa diterima oleh lidah masyarakat kebanyakan ya teman, tapi kalau es krim yang satu ini mungkin bisa dicoba  kawan, seperti yang dilansir harian digital Kompas | Penulis : Doddy Wisnu Pribadi | Jumat, 6 Juli 2012 | 12:06 WIB melansir bahwa; Teh di negeri Jepang semula bukan dimanfaatkan sekadar sebagai minuman konsumsi seperti sekarang. Teh merupakan tanaman berharga yang secara hati-hati dan rahasia ditanam dan dimanfaatkan oleh para pendeta Zen-Buddhisme, sejak sekitar tahun 800 tahun lalu. Di Jepang masa kini, teh sudah berevolusi luas, selain menjadi minuman botolan bahkan sudah menjadi es krim. Bangsa itu memang unik. Mereka bisa mempertahankan tradisi berdampingan dengan modernitas. Seperti misalnya pada teh itu. Tradisi dan bisnis memijat teh juga masih hidup hingga kini berdampingan dengan es krim teh.
 
 
 
(ini dia es krim rasa teh teman, biasanya di sebut macha, bisa teman2 beli di supermarket besar dalam kemasan praktis, karena mash jarang yang menyediakan rasa es krim ini dalam bentuk cone seperti gambar di atas, meski ada sedikit rasa pahit, namun rasanya masih enak kok ^^ )
Sumber:
http://www.dreamersradio.com/article/3704/berani-nyicip-10-es-krim-dengan-rasa-aneh-ini
http://harmonimakna.files.wordpress.com/2010/11/ice-cream.jpg
http://internasional.kompas.com/read/2012/07/06/12061315/Di.Jepang..Teh.Juga.Jadi.Es.Krim
http://serbabibu.blogspot.com/2012/12/es-krim-aneh-dari-jepang.html

No comments:

Post a Comment